Berselancar Aman di Internet bagi Anak, Google Luncurkan Fitur Ini

Berselancar Aman di Internet bagi Anak, Google Luncurkan Fitur Ini

Google meluncurkan fitur baru yang diperuntukkan bagi orang tua untuk mengawasi penggunaan konten dengan batasan usia kepada para remaja. 

Dilansir phonearena.com, Kamis (25/2/2021), mulai hari ini para orang tua bisa memilih pengaturan dari 3 konten berbeda di YouTube yakni : Explore, Explore More, dan Most of YouTube. Dengan mengaktifkan opsi Explore, para remaja bisa menonton sederetan video yang sesuai dengan usia di atas 9 tahun, termasuk video gim, klip musik, dan konten edukasi. 

Baca Juga : Saatnya Kembalikan Mata Pelajaran TIK di Sekolah

Pengaturan selanjutnya, Explore More menawarkan konten yang sesuai dengan konsumen di atas 13 tahun termasuk akses ke video yang lebih banyak dan live streaming seperti Explore. 

Opsi terakhir adalah pengaturan Most of YouTube yang akan memberikan akses ke hampir semua video YouTube, kecuali konten dengan pembatasan usia. Akses topic video juga terbatas yang menyesuaikan usia penggunanya. 

Baca Juga : Twitter Tengah Kembangkan Fitur Baru Yang Buat Kamu Merasa Tenang

Selain 3 opsi pengaturan di atas, para orang tua juga bisa mengatur konten dan history dalam pengaturan akun anaknya. Tentu saja, Google masih menyediakan opsi lainnya yakni Google Family Link yang memungkinkan orang tua mengatur waktu menonton bagi anak-anak.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Berselancar Aman di Internet bagi Anak, Google Luncurkan Fitur Ini ".

Author&Editor : Amanda Kusumawardhani

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel