5 Cara Mengetahui Pengguna GB WhatsApp

5 Cara Mengetahui Pengguna GB WhatsApp

Belum lama ini, jagat media sosial diramaikan dengan info tentang WA GB yang bahkan menjadi trending di Twitter.

WA GB atau GB WhatsApp adalah aplikasi yang tampilannya menyerupai aplikasi WhatsApp namun dengan fitur berbeda yang tidak dimiliki WhatsApp resmi.

Fitur menarik dan berbeda itulah yang membuat banyak orang beramai-ramai mencoba GB WhatsApp.

Meski menarik, ternyata tidak semua menyukai aplikasi GB WhatsApp. Pasalnya, aplikasi GB WhatsApp dinilai rentan soal keamanan dan privasi pengguna.

Bagi awam yang belum pernah sama sekali menggunakan GB WhatsApp mungkin sulit mengenali pengguna GB WhatsApp di daftar kontak.

Merangkum berbagai sumber, berikut cara mengetahui seseorang memakai GB WhatsApp.

1. Pesan yang Dihapus Memiliki Tanda Khusus

Bagi pengguna WhatsApp official atau resmi, menghapus pesan akan memunculkan pemberitahuan 'Anda telah menghapus pesan ini'.

Namun bagi pengguna GB WhatsApp pesan yang Anda kirim dan kemudian dihapus, tidak serta merta terhapus. Pengguna GB WhatsApp masih dapat membaca dan membalas pesan yang Anda hapus.

Ciri lain dari mereka yang menggunakan GB WhatsApp adalah pesan yang Anda hapus akan memunculkan ikon dengan lingkaran berwarna merah, merujuk Thexplorion. 

2. 'Terakhir Dilihat' Berbeda dengan WhatsApp Asli

Pengguna GB WhatsApp diketahui dapat mengatur fitur 'Terakhir Dilihat' atau 'Last Seen'.

Contohnya, jika melihat salah satu pengguna kontak Anda memiliki 'Last Seen' dengan waktu kemarin atau waktu lampau, misalkan Senin padahal pengguna tersebut masih bertukar pesan dengan Anda 10 menit lalu.

3. Tampilan GB WhatsApp Berbeda dengan WhatsApp Asli

GB WhatsApp memungkinkan penggunanya dapat mengubah dan mengganti font pesan teks. Selain itu, pengguna GB WhatsApp dapat mengganti tema, tata letak status, dan lainnya.

4. Pesan Seolah Tidak Terkirim

Melihat centang pesan terkirim adalah salah satu cara mengetahui seseorang memakai GB WhatsApp.

Saat mengirim pesan ke pengguna GB WhatsApp, pesan tidak langsung centang dua atau terkirim. Pesan akan terlebih dahulu centang satu, namun kontak tersebut dapat langsung membalas pesan Anda.

5. Bisa Mengunduh Status Pengguna Lain

GB WhatsApp memungkinkan untuk mengunduh dan mengomentari status pengguna lain. Meskipun status tersebut disembunyikan ataupun telah dibatasi.

GB WhatsApp dapat mengunduh status tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Itulah cara mengetahui seseorang memakai GB WhatsApp. Perlu diketahui, tidak ada larangan menggunakan GB WhatsApp atau aplikasi sejenisnya.

Hanya saja penggunaan GB WhatsApp bertentangan dengan kebijakan WhatsApp. Kebijakan tersebut berpotensi memicu WhatsApp untuk memblokir sementara akun Anda.

Jika pengguna tidak segera beralih ke WhatsApp resmi maka pengguna berpotensi diblokir permanen. WhatsApp pun tidak menjamin dan memvalidasi keamanannya.

Lebih baru Lebih lama