Temukan Tanda Ini, Itu Artinya WhatsApp Kamu Diblokir


Terdapat sejumlah tanda-tanda yang mungkin mengarah kontak WhatsApp kamu sudah diblokir oleh orang lain. Apa saja?

Sebelumnya, semua pengguna memiliki kemampuan untuk memblokir kontak siapapun di platform tersebut. Pengguna hanya perlu menekan nama akun WhatsApp yang ingin diblokir. Lalu terdapat pilihan 'block' di bagian bawah untuk memblokir akun seseorang.

Sementara itu WhatsApp membagikan sejumlah ciri-ciri jika akun WhatsApp diblokir orang lain. Salah satunya, pengguna tidak bisa melihat last seen pada kontak tersebut atau tanda online.

Selain itu juga pengguna juga tidak bisa melihat orang tersebut memperbarui profil fotonya. Tanda berikutnya adalah saat pesan terkirim hanya ada satu centang saja.

Tanda tersebut berbeda dari biasanya, karena jika mengirimkan pesan di WhatsApp maka akan memperlihatkan simbol dua centang.

Berikutnya jika kamu diblokir seseorang, maka kamu tidak akan pernah bisa melakukan panggilan ke pengguna itu.

Ciri-ciri di atas memang jadi pertanda kontak kamu diblokir pengguna lain di WhatsApp. Namun sebagai catatan, perusahaan menuliskan nya ambigu untuk perlindungan privasi.

"Kami sengaja membuat ini ambigu untuk melindungi privasi Anda saat Anda memblokir seseorang. Dengan demikian kami tidak bisa memberitahu Anda jika Anda diblokir oleh orang lain," kata WhatsApp seperti dikutip dari situs resminya, Jumat (24/9/2021)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel