Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Bedanya Windows 10 Dan 11?

perbedaan windows 10 dan 11


Sistem operasi komputer
seperti Microsoft Windows salah satu jenis sistem operasi OS yang dimuat pada sebagian sistem operasi baru di komputer Windows memiliki banyak versi dan pembaruan seperti Windows 95, Windows vista, Windows 7-8-9-10-11 dan lainnya. Sistem operasi Windows berisi Panel Control, Desktop, Asisten Desktop.

Bedanya Windows 10 dan 11 sebagai penerus dan membawa perubahan yang besar pada Windows 11. Dimulai dari desain, peningkatan beberapa fitur, dan dukungan pada Aplikasi Android.

Perbedaan Windows 10 dan Windows 11 yang paling mudah anda lihat adalah pada tampilan taskbar dan start menu. Microsoft menempatkan tampilan Taskbar dan Start Menu pada bagian tengah layar sehingga bila dilihat sekilas seperti MacOS dan ChromeOS. Namun anda juga bisa memindahkan ke bagian pojok layar sesuka hati anda.

Bedanya Windows 10 dan 11 masih banyak lagi, lebih jelasnya bisa simak penjelasan berikut:


1. Perbedaan pada tampilan antarmuka ( user interface, UI )

Pada Windows 11 memiliki tampilan yang lebih segar dan minimalis apalagi pada tampilan Taskbar dan Menu start. Menu yang tersedia sudah tidak lagi berada pada pada sebelah kiri seperti Windows 10. Namun Windows 11 menggesernya ke sisi tengah.

Namun pada beberapa item, seperti jam, koneksi atau baterai masih tetap berada pada sisi kanan taskbar.


2. Perbedaan pada bentuk logo “jendela”

Terdapat perbedaan pada logo windows 11 yang terkihat seperti jendela yang menghadap ke depan. Tidak hanya logo saja namun pada suara opening atai startup sound juga terdengar berbeda karena pembaharuan terbaru.


3. Dukungan pada aplikasi Android

     Jika sebelumnya Aplikasi Android hanya bisa dioperasikan dengan sistem operasi Windows melalui bantuan emulator atau dual boot OS. Kini dengan hadirnya Windows 11 memiliki kemampuan menjalankan Ap;ilasi tanpa modifikasi khusus.


Caranya, anda bisa temukan di Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon App Store. Bila sudah di undih maka aplikasi bisa anda sematkan (pin) ke taskbar atau bisa disandingkan dengan aplikasi lainnya. 


4. Memiliki widget dengan berbagai informasi

Pilihan Widget baru yang didukung oleh Microsoft Edge dan AI. Melalui Widget ini anda bisa mendapatkan informasi seperti cuaca, berita, foto dan lainnya.


5. Mengintegrasikan layanan teams

Terdapat tombol khusus yang bisa diakses anda dari desktop. Yaitu dengan layanan Teams ini anda bisa melakukan panggilan video, teks atau suara kapada pengguna yang lainnya.


6.  Auto HDR untuk mode game 

Hadirnya Windows 11 dengan memanjakan para pecinta game. Microsoft telah merilis fitur kontras dan warna yang baik ketika anda sedang bermain game yaitu Auto HDR di windows 11.

BedanyaWindows 10 dan 11 bisa anda lihat bahwa terjadi pembaharuan yang lebih lengkap, lebih canggih dan Windows 11 hadir melengkapi kebutuhan anda dengan


Posting Komentar untuk "Apa Saja Bedanya Windows 10 Dan 11? "